Monday, November 28, 2011

PREVIEW: LIVERPOOL VS CITY [MOMENTUM TAMU]

Sama kuat: Duel Liverpool kontra City musim lalu

SMART NEWZ -- Hasil imbang yang diraih Manchester United hari Sabtu kemarin lawan Newcastle United menjadi momentum bagi City untuk meraih poin penuh di kandang Liverpool, Minggu (27/11) sekaligus melebarkan jarak menjadi tujuh poin.

Namun City juga beresiko mengalami kekalahan pertama musim ini bila melihat laga terakhir kedua tim ketika Liverpool mengalahkan Chelsea sementara City yang meraih 11 kemenangan dalam 12 laga terakhirnya, pekan lalu takluk di tangan Napoli.

Skuad Kenny Dalglish tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di semua kompetisi, sementara rekor City di Anfield cukup buruk dengan belum pernah menang dalam delapan lawatan terakhir ke Merseyside.

Dalam 12 pertemuan terakhir dengan Liverpool, City baru sekali mengalahkan The Reds. Uniknya, Liverpool merupakan tim terakhir yang mampu mencatat clean-sheet lawan City, yakni 18 pertandingan lalu (menang 3-0 di Anfield).

"Setiap orang berbicara tentang skuad yang kami miliki tahun ini," kata asisten pelatih Liverpool, Steve Clarke pada situs resmi klub.

"Kami merasa ada kemajuan sejak kedatangan Kenny. Skuad ini lebih kuat dari tahun lalu dan kemenangan lawan Chelsea membuktikan hal itu,"

Dalam empat pertemuan terakhir, kedua tim sama kuat dengan mencatat sekali menang, sekali imbang, dan dua kali seri.

Musim lalu Liverpool menang 3-0 saat tampil di Anfield (12/04/11), tapi pada pertemuan pertama di Etihad Stadium (saat itu masih bernama City of Manchester) tuan rumah menang 3-0 berkat gol Gareth Barry dan dua gol Carlos Tevez.

Liverpool gagal meraih poin penuh dalam dua laga kandang terakhir, yakni saat ditahan imbang dua tim promosi, Swansea City dan Norwich City.

Sementara City yang pekan lalu kalah 1-2 dari Napoli di Liga Champions, terus berlari kencang di Premier League dengan terus meraih kemenangan dalam lima laga terakhir di Premier League, termasuk kemenangan fantastis 6-1 di kandang Manchester United.

Menghadapi Liverpool, Roberto Mancini bisa menurunkan starting lineup terbaik, namun Mancini harus memilih antara Sergio Aguero, Mario Balotelli, dan Edin Dzeko untuk menjadi starter di Anfield.

Samir Nasri dan Gael Clichy yang dicadangkan saat kalah dari Napoli, kemungkinan bakal kembali jadi starter.

Sementara di pihak Liverpool, tak ada pemain yang mengalami cedera serius kecuali Steven Gerrard yang dipastikan absen karena masih bermasalah dengan engkel.

Prakiraan susunan pemain:
Liverpool: Pepe Reina, Skrtel, Agger, Johnson, Jose Enrique, Lucas, Maxi, Adam, Downing, Kuyt, Luis Suarez

Manchester City: Hart, Kompany, Lescott, Clichy, Richards, De Jong, Yaya Toure, Milner, Silva, Aguero, Balotelli

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More